Header Ads

Tips Membersihkan Jok Mobil dari Noda Susu

Tips Membersihkan Jok Mobil dari Noda Susu

Tips Membersihkan Jok Mobil dari Noda Susu
Yang namanya seorang anak itu adalah buah hati dari orangtua. Anak-anak sering diajak pergi oleh sang ibu terutama bila berkendaraan. Bepergian dengan menggunakan kendaraan tentu memerlukan persiapan khusus, misalnya membawa bekal berupa makanan, minuman, atau pakaian ganti.

Jika membawa balita, perlengkapan yang biasanya selalu dibawa adalah botol susu. Nah, minum susu dalam perjalanan ini tak jarang menimbulkan masalah karena kondisi jalan atau hal yang lainnya sehingga menyebabkan susu tumpah dan mengenai jok mobil.

Sebaiknya jangan menganggap remeh masalah ini. Mendiamkan noda susu dan minuman kecuali air putih sampai merembes ke dalam jok akan menimbulkan bau asam atau tidak sedap lainnya. Selain itu, noda akan membuat kusam dan kondisi tersebut juga akan mengundang kecoa masuk ke dalam mobil.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada cara mudah yang bisa dilakukan dan menggunakan alat-alat yang bisa ditemui di dalam rumah, seperti sikat besar, sikat gigi, kain serbet, kain putih, sprayer, air berisi sabun deterjen, dan vacuum-cleaner.

Sebelum membersihkan noda pada jok mobil ini, Sobat perlu memperhatikan tipe jok mobil yang terkena noda tersebut. Ada dua bahan jok yaitu kulit dan kain. Masing-masing bahan tersebut membutuhkan penanganan yang berbeda.

Untuk jok berbahan kain, yang perlu dicermati adalah sifatnya yang cepat menyerap air atau merembes sehingga dibutuhkan penanganan yang cepat. Sementara untuk yang jenis kulit akan lebih mudah, mengingat sifatnya yang lambat menyerap air. Selain itu, sebagai pencegahan kejadian serupa terulang di kemudian hari, ada baiknya jika jok dilapisi oleh cover setiap kali mengajak sang anak.

Berikut ini tips membersihkan jok mobil dari noda susu dengan memakai alat-alat dan bahan yang telah disebutkan di atas.
  1. Bersihkan jok dengan menggunakan mesin penyedot debu.
  2. Semprotkan deterjen ke jok mobil.
  3. Sikat jok mobil hingga noda hilang.
  4. Keringkan dengan memakai penyedot debu.
  5. Semprotkan pengharum mobil.
  6. Pakai penutup jok untuk menghindari jok mobil dari noda.


Nah, itu tadi cara membersihkan jok mobil dari noda susu. Semoga bermanfaat dan mohon maaf atas segala kekurangan.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.