Header Ads

Perpanjang SIM C di Layanan Mobil SIM Keliling

Perpanjang SIM C di Layanan Mobil SIM Keliling

Mobil Pelayanan SIM Keliling
Seminggu yang lalu, admin memperpanjang SIM C di layanan mobil SIM keliling. Meskipun masa berlakunya masih sekira 2 minggu lagi, namun admin putuskan untuk memperpanjang SIM C hari itu juga. Sepekan yang lalu, lokasi layanan mobil SIM keliling untuk wilayah Jakarta Barat berada di Mall Citraland, Grogol.

Admin berangkat dari rumah sudah siang juga yaitu sekira pukul 09.00 sehingga tiba di sana sekira pukul 10.00 siang. Setiba di lokasi mobil tersebut, admin langsung menemui seorang petugas untuk meminta formulir perpanjangan SIM. Oh ya, bila masa berlaku SIM habis lebih dari setahun, maka tidak bisa memperpanjangnya di layanan SIM keliling ini.

Yang admin persiapan untuk proses perpanjangan SIM ini adalah SIM lama, fotokopi SIM tersebut, dan fotokopi KTP. Kalau tidak sempat memfotokopi berkas tersebut di rumah, di sana juga tersedia layanan fotokopi.

Setelah admin selesai mengisi formulir perpanjangan SIM, selanjutnya admin menyerahkannya beserta ketiga berkas tersebut kepada petugas yang membagikan formulir tadi. Sesudah itu, admin menunggu giliran sesuai antrean untuk masuk ke dalam mobil layanan SIM keliling tersebut.

Contoh Formulir Perpanjangan SIM
Contoh Formulir Perpanjangan SIM

Ketika berada di dalam mobil, admin melakukan scan sidik jari jempol kanan dan kiri, lalu tanda tangan. Setelah itu, admin difoto. Di dalam mobil ini ada 3 orang petugas yang bekerja. Setelah beberapa menit, SIM C admin yang baru pun selesai dicetak.

Biaya untuk memperpanjang SIM C di layanan SIM keliling ini adalah sebesar Rp 135.000. Biaya ini sudah termasuk asuransi kecelakaan diri pengemudi. Setelah keluar dari mobil, kalau ingin melapisi SIM baru tersebut dengan antigores, maka dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.