Header Ads

Tips Membersihkan Kaca Mobil Agar Terhindar dari Jamur

Tips Membersihkan Kaca Mobil Agar Terhindar dari Jamur

Tips Membersihkan Kaca Mobil Agar Terhindar dari Jamur
Salah satu bagian kendaraan yang sangat penting adalah kaca mobil. Kaca mobil berguna untuk menjaga kita supaya terhindar dari sinar ultra violet atau air hujan. Kaca mobil merupakan bagian yang hampir selalu nampak kotor. Jika kaca terlalu lama tidak dibersihkan, maka akan membuatnya menjadi kusam dan menjadi tempat tumbuhnya jamur.

Untuk menghindari hal tersebut di atas, bersihkan kaca mobil Sobat dengan teratur dalam jangka waktu tertentu. Jika perlu, dibersihkan setiap hari pada saat musim hujan. Kita bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan benda-benda sederhana yang dapat diperoleh dari dalam rumah seperti sabun mandi cair dan spons pembersih.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membersihkan kaca agar terhindar dari jamur.

Langkah yang pertama adalah membasuh bagian permukaan kaca yang terkena noda atau kotoran dengan air bersih dan gunakan lap yang tidak berserat. Permukaan kasar pada lap berserat dapat membuat kaca mobilmen yang tadinya mulus jadi tergores dan meninggalkan bekas. Berikan sabun (biasanya sabun cair yang sudah dicampur dengan air) ke permukaan kaca, lalu lap hingga busa merata.

Untuk membilasnya, siram air ke permukaan lalu disusul oleh pengeringan dengan memakai lap. Upayakan agar lap tidak basah pada tahap ini. Dengan demikian, kaca mobil menjadi bebas dari noda dan karat.

Sebagai langkah perawatan, hindari memarkir mobil dalam kondisi yang terjemur langsung oleh terik matahari karena dapat mempercepat proses munculnya jamur. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan mobil dengan menggunakan lap atau kemoceng setiap habis bepergian. Jangan lupa juga untuk membersihkan kaca mobil minimal dua minggu sekali selain dicuci tentunya.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.