Header Ads

Tips Memilih Alarm Mobil

Tips Memilih Alarm Mobil

Tips Memilih Alarm Mobil
Banyak produsen alarm mobil mengklaim mempunyai sistem alarm yang terbaik. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar saja. Namun, kita harus pandai memilih dan melakukan riset kecil untuk menemukan sistem alarm yang paling sesuai dengan mobil kita.

Terus, bagaimana caranya untuk mengetahui dan memilih alarm mobil yang baik? Nah, sebelum membeli alarm mobil, ada baiknya untuk memerhatikan beberapa tips di bawah ini.

1. Tentukan Bujet

Langkah pertama untuk memilih alarm adalah menentukan bujet yang dimiliki. Banyak jenis alarm mobil yang tersedia di pasaran dengan harga yang beragam. Masing-masing produk mempuynai keunikan tersendiri. Umumnya, harga menentukan fitur dari teknologi yang diusung oleh alarm tersebut.

2. Cari Proteksi Apa yang Diinginkan

Poin yang ke-dua ini berhubungan dengan jenis mobil yang dipasang. Jenis mobil yang berbadan panjang lebih dianjurkan untuk menambahkan sensor ultra sonic atau radar sensor guna melindungi bagian dalam mobil. Kendaraan jenis ini biasanya menjadi sasaran empuk pencuri dengan memotong karet kaca belakang mobil. Hal ini sering terjadi pada Panther tipe lama, Kijang lama atau Kijang Kapsul generasi awal dan Kuda lama.

3. Pelajari Fitiur-fiturnya

Fitur-fitur alarm ini jangan pernah untuk diremehkan. Terkadang pembeli tidak mengetahui dengan jelas fitur alarm sehingga bisa mempersulit karena tidak mengerti dengan fitur tersebut. Adakalanya fitur tersebut terlihat modern dan canggih, namun pemiliknya tidak mengetahui dan menganggap sebagai suatu masalah alarm.

4. Baca Buku Petunjuknya

Gunanya buku petunjuk adalah untuk lebih mengetahui fitur dan cara penanganan jika alarm bermasalah. Sekarang ini, ada beberapa produk alarm dalam satu paket penjualannya sudah menggunakan terjemahan Bahasa Indonesia.

5. Perhatikan Garansinya

Alarm mobil merupakan jenis produk elektronik yang bisa rusak sewaktu-waktu. Sobat tentu mengeluarkan uang yang tidak sedikit dalam membeli alarm demi melindungi mobil ini dan untuk itulah diperlukan garansi produk. Alarm yang berkualitas menyediakan layanan purnajual dan garansi yang panjang. Untuk kepastian garansinya, tanyalah kepada toko penjual alarm mobil.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.