Header Ads

Tips Mengatasi Baret Kecil di Permukaan Cat Mobil

Tips Mengatasi Baret Kecil di Permukaan Cat Mobil

Sobat memiliki mobil baru? Pasti kesal dong kalau melihat kendaraan kesayangan Sobat sudah mulai muncul baret kecil atau boncel di permukaan cat.

Cacat kecil yang ada pada permukaan body mobil memang dapat disebabkan dari faktor apa saja, mulai dari terkena lontaran kerikil hingga bersenggolan dengan kendaraan lain. Adanya cacat ini, disengaja atau tidak, tetap saja merusak tampilan kesempurnaan mobil.

Cacat ini sering muncul di spion dan pintu bagian luar karena bagian ini merupakan sisi terluar dari mobil dan rawan bersinggungan dengan mobil lain saat parkir.

Pertolongan pertama harus dilakukan untuk cacat yang tidak terlalu parah. Tindakan ini dapat dilakukan asal cacat tidak mengenai cat dasar alias terkelupas terlalu dalam.

Menurut sumber yang saya baca, hal yang perlu dilakukan adalah dengan menggunakan cat bawaan dari pabrik. Cat ini biasanya disertakan saat penerimaan mobil baru.

Caranya adalah dengan meneteskan cat menggunakan kertas atau cotton bud. Kemudian, tunggu hingga 10 menit. Setelah kering, gosok dengan lembut menggunakan kain halus berbahan microfiber. Ulangi sampai hasil terlihat sempurna.

Nah, nggak susah 'kan Sob? Selamat mencoba.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.