Header Ads

Tips Mudik Menggunakan City Car

Tips Mudik Menggunakan City Car

Tips Mudik Menggunakan City Car
Mudik dengan menggunakan city car memang tidak ada yang melarang. Meskipun begitu, ada beberapa hal penting yang mesti diperhatikan guna menunjang keselamatan supaya perjalanan menjadi nyaman hingga tiba di tempat tujuan.

Umumnya body kendaraan city car memiliki desain yang mungil dan dengan kapasitas mesin yang berukuran kecil. Walaupun begitu, mobil jenis ini bukan berarti tidak dapat diajak untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Salah satu alasan orang memakai kendaraan city car untuk melakukan perjalanan jauh adalah karena efisiensi bahan bakar dan sifat kepraktisan dari mobil tersebut yang siap melaju di jalan yang sarat dengan kemacetan.

Nah, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mudik menggunakan city car.

Sebelum digunakan untuk mudik, pastikan bahwa mobil berada dalam kondisi yang prima

Poin ini dapat dilakukan dengan memeriksakan mobil ke bengkel langganan atau bengkel resmi, terutama di bagian mesin, kaki-kaki, dan AC. Hal ini dilakukan untuk memastikan kalau mobil betul-betul prima sebelum dan selama mudik sehingga kenyamanan di perjalanan tidak terganggu. Terlebih lagi, bila mudik membawa serta anak kecil, maka keberadaan AC menjadi dibutuhkan ketika bermacet-macetan.

Perhatikan kapasitas beban barang

Kapasitas beban mobil dengan label LCGC memang tidak sebesar mobil "normal". Dengan mesin 1000 cc dan beban maksimal, kasihan jika nanti mesinnya akan meraung-raung di jalanan. Oleh karena itu, pastikan beban tidak terlampau banyak agar tidak mengganggu kenyamanan dan keselamatan akibat dari beban yang berlebih.

Perhatikan berat kendaraan

Biasanya berat mobil LCGC itu lebih ringan ketimbang berat mobil-mobil jenis lainnya. Jadi, pastikan untuk tidak memacu kendaraan terlalu kencang selama di perjalanan. Terlebih lagi, ketika sedang berkendara di jalan tol. Pasalnya, kendaraan dengan berat yang ringan akan cenderung melayang pada kecepatan yang tinggi. Selain itu, kendaraan juga akan sulit dikendalikan.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.