Header Ads

Cara Merawat Kaca Film Mobil

Cara Merawat Kaca Film Mobil

Perawatan Kaca Film Mobil
Beberapa alasan pemilik mobil memasang kaca film adalah untuk hal kenyamanan dan keamanan. Kaca film disebut nyaman karena benda yang satu ini sanggup untuk menahan teriknya sinar matahari. Sementara kaca film dikatakan aman karena kaca dapat menahan serpihan kaca ketika pecah. Selain itu, penggunaan kaca film ini adalah untuk menambah privasi bagi mereka yang berada di dalam kabin kendaraan.

Dalam memilih kaca film perlu dipertimbangkan fungsi-fungsi tersebut di atas. Jika mengingingkan kaca film yang sanggup memberikan kesejukan di dalam ruang kabin, maka dipilih kaca film yang sanggup menyerap sinar matahari dengan persentase yang tidak terlampau tinggi supaya tidak terlalu gelap.

Nah, untuk mengakomodasi hal tersebut, Sobat bisa memilih kaca film yang memiliki persentase maksimal 60%. Persentase kaca film ini perlu dipertimbangkan agar jangan sampai terlalu gelap. Pasalnya, kaca film yang terlampau gelap akan sangat merepotkan ketika berkendara di malam hari.

Sedangkan bila tujuan memasang kaca film adalah untuk menambah privasi, maka Sobat dapat memilih kaca film yang sanggup untuk memantulkan cahaya dengan semaksimal mungkin atau modelnya seperti cermin. Hal yang tidak boleh dilupakan adalah memahami peraturan yang berlaku mengenai pemakaian kaca film ini. Sobat jangan sampai melanggar peraturan yang telah ditentukan.

Kaca film memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Hal ini bisa terjadi karena adalanya perbedaan proses produksi dalam pembuatan sebuah kaca film. Kondisi ini membuat harga yang ada di pasaran menjadi bervariasi. Oleh sebab itu, jangan gampang tergoda dengan harga yang murah. Pastikan kaca film yang Sobat beli tersebut mempunyai reputasi yang baik.

Perawatan kaca film dibutuhkan supaya kondisinya dapat terjaga dengan baik. Di antara perawatan tersebut adalah menghindarkan kaca film dari cipratan bahan-bahan kimia dan benturan benda tajam supaya tidak tergores. Di samping itu, perlu juga untuk membersihkan karet jendela. Pasalnya, kotoran yang ada di sini akan menggores kaca film ketika jendela dibuka atau ditutup.

Ketika membersihkan karet tersebut, Sobat dapat memakai kain lembut yang telah dibasahi terlebih dahulu. Bersihkan bagian dalam karet secara perlahan dengan kuas kecil yang sanggup untuk menjangkau bagian dalam karet supaya tingkat kebersihannya semakin sempurna.

Bila ingin membersihkan kaca film, Sobat cukup membasuhnya dengan air bersih menggunakan kain yang lembut atau kain sintesis. Menggosoknya jangan terlalu keras. Sesudah selesai dibersihkan, keringkan kaca film tersebut dengan memakai kain sintesis lainnya.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.