Header Ads

Tips Membeli dan Mempercantik Mobil Bekas

Tips Membeli dan Mempercantik Mobil Bekas

Tips Membeli dan Mempercantik Mobil Bekas
Ada banyak sisi yang harus diperhatikan dalam membeli mobil bekas. Hal ini untuk menghindari pembelian mobil yang ternyata bekas tabrakan atau mempunyai kekurangan-kekurangan yang lainnya.

Bagian pertama yang harus diperiksa adalah kondisi bodi mobil. Cara memeriksanya adalah dengan mengamati sudut-sudut terutama pada bagian kap mesin, bagasi belakang, dan tiang penyangga pintu.
Mobil yang pernah mengalami tabrakan tidak akan mempunyai bentuk lipatan sempurna. Pasalnya, sehebat-hebatnya montir yang memperbaiki, susah untuk dapat menyamai bentuk orisinilnya.

Sementara itu, untuk memeriksa apakah warna mobil tersebut masih asli, tinggal melihat bagian pinggir karet pintu atau kaca. Selain itu, jangan lupa juga untuk meneliti kelengkapan surat-surat agar nanti tidak menemukan masalah dengan aparat hukum.

Nah, jika telah mendapatkan mobil bekas yang Sobat inginkan, langkah berikutnya adalah mempercantik kendaraan tersebut agar nampak seperti baru. Bagaimana caranya? Bawa saja ke salon-salon mobil terdekat atau simak tips berikut ini.

Salah satu penyakit mobil lama (kecuali pemilik sebelumnya telaten) adalah bagian dalam mobil yang kotor. Untuk membersihkannya, terutama bagian jok dan karpet, pakailah vacuum-cleaner

Untuk bahan yang terbuat dari kulit, gunakan sampo bayi yang lembut, kemudian bersihkan secara perlahan jok tersebut dengan memakai spons dan air hangat.

Untuk bagian karpet, Sobat harus cermati apakah bagian tersebut lembab atau tidak. Jika iya, maka bagian tersebut harus dibongkar untuk diperiksa peredamnya. Untuk bahan yang terbuat dari wol, seandainya basah maka dianjurkan untuk mengganti dengan yang baru. Jika tidak, maka tinggal dijemur saja hingga kering.

Pada bagian plafon, pakai semprotan yang dijual khusus untuk mengangkat noda yang menempel, lalu dilap dengan bersih. Lakukan proses ini beberapa kali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Langkah selanjutnya adalah membersihkan bagian bodi mobil. Untuk bagian sela-sela pintu, pakailah sikat pembersih untuk mengangkat kotoran yang menempel.

Jika menginginkan bagian dasbor mengkilap, maka gunakan semir dari bahan khusus yang tidak lengket dan bisa membuatnya terlihat seperti baru lagi.

Gunakan bubuk yang biasa dipakai salon mobil khusus untuk membersihkan kaca mobil untuk mendapat hasil sempurna.

Trik yang sama bisa digunakan untuk membersihkan blok mesin mobil agar nampak seperti baru. Gunakan sabun atau pembersih khusus, bahkan kalau perlu Sobat dapat memakai semir untuk bagian ini yang dijual di toko- toko.

Hal yang agak susah adalah memoles bagian bodi luar mobil agar terlihat mengkilap. Selain harus memakai sampo khusus mobil, Sobat juga perlu memiliki alat pembersih yang sekarang telah dijual bebas di toko-toko.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.