Header Ads

Solusi Mengatasi Gangguan Otot pada Pengendara Sepeda Motor

Solusi Mengatasi Gangguan Otot pada Pengendara Sepeda Motor

Pisang Kepok
Pengendara sepeda motor mempunyai kemungkinan yang banyak untuk sakit. Hal ini boleh dipercaya atau boleh juga tidak. Penyakit tersebut bisa bermacam-macam. Mulai dari yang ringan hingga yang berat.

Nah, salah satu penyakit yang kerap dialami oleh para pengendara sepeda motor adalah gangguan pada otot. Penyakit ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari karena riding itu sendiri atau karena gaya hidup.

Melakukan riding dengan waktu yang terlalu lama sering menyebabkan masalah otot. Biasanya, gejala yang terjadi adalah pada area sekitar betis, dengkul, dan paha. Waktunya biasa dirasakan pada malam hari.

Hal tersebut diindikasikan karena kekurangan potasium dalam tubuh. Namun, tidak semua orang mengalami hal itu. Cuma yang kekurangan potasium yang rentan sekali terkena gangguan tersebut.

Salah satu indikasi tubuh yang kekurangan potasium dan kalium adalah lemahnya otot. Nah, mengonsumsi pisang yang mengandung banyak potasium dan melakukan stretching supaya lebih rileks, dapat dijadikan solusi.

Selain pisang, ada juga sayuran lain seperti brokoli serta buah lainnya ada pula yang memgandung potasium. Namun, buah yang paling banyak mengandung potasium adalah pisang.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.