Header Ads

4 Fitur Safety pada Motor Sport Honda

4 Fitur Safety pada Motor Sport Honda

Honda CB150R Street Fire
Sumber gambar: www.astra-honda.com

Pabrikan Astra Honda Motor (AHM) melengkapi varian motor sport-nya seperti CB150R dan Verza dengan beragam fitur safety menarik. Kehadiran fitur-fitur ini membuat pengendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Lalu, apa saja fitur-fitur yang terdapat pada motor berkapasitas 150 cc tersebut? Berikut ini ulasannya.

Wheel Balancer

Pada motor sport Honda CB150R, pabrikan Honda melengkapi keseimbangan untuk perjalanan di kecepatan tinggi dengan mengaplikasikan wheel balancer pada pelek. Wheel balancer ini adalah berupa timah yang diletakkan pada satu titik. Hal ini bertujuan untuk memberikan keseimbangan saat roda berputar. Peranti yang satu ini akan membuat kendaraan menjadi jauh lebih stabil walaupun dipacu dalam kecepatan yang cukup tinggi.

Magnetic Key Shutter

Kunci kontak bermagnet atau magnetic key shutter ini merupakan kunci modern, praktis, dan efektif dalam mengurangi risiko pencurian motor. 

Bank Angle Sensor (BAS)

Teknologi sensor rebah atau bank angle sensor (BAS) ini akan melindungi pengendara ketika terjatuh. Dengan teknologi ini, mesin akan mati secara otomatis saat sepeda motor berada pada sudut kemiringan 60 derajat atau lebih.

Sprocket Chain Stopper

Fitur sprocket chain stopper atau pengaman rantai ini berfungsi untuk menjaga supaya roda tidak terkunci ketika rantai terlepas dari gir.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.