Header Ads

Toyota Crown Royal dan Athlete 2013

Toyota Crown Royal dan Athlete 2013

Toyota Motor Corporation (TMC) memproduksi Toyota Crown 2013 dengan tampang yang jauh berbeda dari model sebelumnya. Toyota Crown 2013 dibuat dalam dua varian yaitu Crown Royal dan Athlete. Keduanya menawarkan kemewahan dan gaya agresif.

Crown Royal dan Athlete menyuguhkan gaya dinamis sesuai dengan era masa kini. Semua komponen utama diperbarui, termasuk meningkatkan kinerja sistem mesin hybrid berkapasitas 2.500 cc.

Tipe Royal mempunyai sudut kemiringan gril bagian atas dipadu dengan gril lebih rendah tapi lebar dan terbuka. Hal ini menciptakan wajah baru Crown Royal menjadi semakin megah.

Kabinnya meruncing ke arah belakang, dipadu lengkungan sepatbor yang bibirnya ditekuk ke dalam, memberikan kesan bagian buritan stabil dan kokoh.

Sementara itu, bentuk gril tipe Athlete menegaskan citra mahkota, menggambarkan karakter sport. Dipadu profil bodi samping yang menekankan gravitasi rendah untuk menghasilkan kinerja pengendalian yang baik.


Kombinasi lampu belakang dan aksen membulat menunjukkan ras agresif. Bentuk spoiler dan aerodinamika menciptakan efek kualitas pengendalian.

Interior Royal dan Athlete diberi sentuhan aspek harmonis antara desain modern dan inovasi tradisional.

Crown Royal dibekali dengan mesin 2.500 cc V6 bertenaga 200 dk yang dipadu dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Sedangkan Athlete mengusung mesin 3.500 cc V6, bertenaga 311 dk, dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Tersedia gerak roda belakang dan gerak empat roda.

Baik Royal maupun Athlete menyediakan mesin hybrid 2.500 cc yang terhubung motor listrik, bertenaga 176 dk dengan penggerak roda belakang.

Untuk dimensinya, panjang 4.895 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.450 mm (gerak roda belakang) dan 1.465 mm (gerak empat roda) dengan jarak sumbu roda 2.850 mm.

Dilengkapi dengan fitur keamanan Adaptive High Beam System untuk meningkatkan visibilitas pengemudi, juga bisa memblok cahaya lampu utama yang bisa mengganggu penglihatan pengemudi lain.

Panoramic View Monitor yang terhubung dari 4 kamera di depan, belakang, kiri dan kanan, memudahkan pengemudi memantau area yang sulit dilihat di sekitar kendaraan. Fitur lainnya yaitu Precollision System dan Intelligent Clearence Sonar yang ditingkatkan.

Toyota Crown generasi ke-14 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 393 juta - 605 juta.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.