Header Ads

Tips Menghadapi Mesin Mobil Over Heat

Tips Menghadapi Mesin Mobil Over Heat

Mesin Mobil
Salah satu masalah yang kemungkinan dapat terjadi pada kendaraan adalah mesin yang over heat. Mesin yang over heat bisa disebabkan oleh radiator yang bocor atau kemungkinan karena sistem pendingin mesin yang tidak bekerja optimal atau rusak.

Nah, untuk masalah ke-dua yang disebutkan di atas, ada tips yang bisa dilakukan. Paling tidak mobil bisa bergerak sampai menemukan bengkel terdekat. Berikut ini tips yang dimaksud.

1. Buka penutup mesin mobil, lalu putuskan kabel penghubung kondensor AC.

2. Kabel kondensor AC yang sudah terputus dapat Sobat hubungkan dengan kabel kondensor mesin.

3. Ketika semuanya terpasang, maka jangan lupa untuk melepas magnit kompresor. Kabel ini biasanya terletak tidak jauh dari kompesor AC.

4. Setelah semuanya selesai dihubungkan, maka Sobat tinggal menyalakan mesin berikut AC.

Pada dasarnya tips di atas bekerja dengan prinsip kendaraan Anda bisa bergerak lagi dengan sistem pendingin yang berasal dari kondensor AC. Resikonya adalah ketika kendaraan Sobat bisa bergerak menuju bengkel terdekat, Sobat tidak bisa menikmati sejuknya AC selama dalam perjalanan.

Tips di atas digunakan bagi kendaraan yang memakai sistem pendingin elektromotor.

Sedangkan jika overheat terjadi akibat radiator yang bekerja kurang optimal. Jangan terburu- buru untuk membuka tutup radiator. Matikan sejenak mesin kendaraan Sobat dan biarkan radiator dingin. Sesudah dingin, baru buka tutup radiator dan masukkan cairan pendingin atau air secukupnya. Sambil mengisi air kedalam radiator, usahakan supaya mesin dalam kondisi menyala.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.