Header Ads

Hemat BBM dengan Laju yang Konstan

Hemat BBM dengan Laju yang Konstan

Hemat BBM dengan Laju yang Konstan
Hai Sobat Intips-Otomotif.. Kendaraan yang dijalankan dengan kecepatan di atas rata-rata bisa menguras bahan bakar mobil lebih cepat dari seharusnya lho.. Berkendara ngebut juga bisa menanggung risiko kecelakaan. Oleh karena itu, jalankan kendaraan Sobat dengan laju yang konstan.

Hmm, buat Sobat yang mempunyai jiwa pembalap, mungkin cara ini sulit diterapkan ya. Upayakan agar kisaran RPM mobil berada pada angka 3000 - 4000 untuk kendaraan berbahan bakar bensin dan 2500-3500 untuk mobil yang berbahan bakar solar setiap kali ingin pindah gigi.

Dengan demikian, bensin atau solar yang dipakai sebagai sumber daya tenaga utama untuk menjalankan kendaraan juga akan 'dibakar' dengan jumlah yang konstan.

Nah, untuk jalanan yang menanjak, maka kecepatan dan hal di atas penting sekali untuk diperhatikan. Sedangkan, untuk jalan yang menurun, pengereman atau pemakaian rem juga harus konstan dalam menjaga laju kendaraan.

Rem yang diinjak harus seimbang, dan jaga supaya RPM tidak melebihi batas yang ditentukan (salah satu caranya yaitu dengan memindahkan persneling). Di samping itu, mainkan gigi mobil Anda agar kecepatan dan laju RPM konstan.

Nah, itu tadi Sob tips hemat BBM dengan cara membawa kendaraan dengan kecepatan yang konstan. Semoga tips ini bermanfaat dan mohon maaf atas kekurangan yang ada.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.