Header Ads

Inilah Mobil Kepresidenan Jokowi

Inilah Mobil Kepresidenan Jokowi

Mobil Dinas Presiden
Sumber gambar: www.rancahpost.com

Jenis mobil kepresidenan yang digunakan oleh Jokowi adalah sama dengan mobil dinas yang dipakai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama ini yaitu Mercedes Benz S-600 L model W221.

Tahun pembuatan mobil ini adalah 2008 dan telah dipakai oleh SBY untuk aktivitas kepresidenan sejak tahun 2009. Mobil ini pernah dilakukan pergantian kaca antipeluru pada tahun 2011.

Selain itu, Mercedes Benz S-600 L ini dilengkapi dengan lapis baja tingkat resistensi Eropa B6/B7. Dengan fitur tersebut, mobil ini mampu menahan serangan senjata militer standar dan memberikan perlindungan terhadap fragmen ledakan granat serta bahan peledak lainnya.

Fitur keamanan lainnya adalah ban run-flat, tanki bahan bakar 90L, dan sistem pemadam kebakaran otomatis. Di samping itu, mobil ini juga memakai ban Michelin PAX 245-700 R 470 AC.

Mercedes Benz S-600 L model W221 ini dilengkapi pula dengan pengaturan udara segar darurat dan panic alarm system. Selain itu, kaca depan dan jendela depan tahan panas, serta tirai listrik di bagian belakang mobil.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.