Header Ads

Tips Memilih Mobil Bekas

Tips Memilih Mobil Bekas

BPKB
Dalam memilih mobil bekas memang tidak gampang. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh konsumen.

Hal-hal tersebut di antaranya adalah kelengkapan dan keaslian dokumen, kondisi mobil, dan kemudahan pembayaran.

Kelengkapan dan Keaslian Dokumen

Dokumen merupakan hal terpenting yang harus dicek. Pastikan semua dokumen adalah asli. Dokumen-dokumen yang dimaksud adalah BPKB, STNK, faktur kendaraan bermotor, dan sertifikat nomor identifikasi kendaraan bermotor (NIK).

Kondisi Mobil yang Prima

Setiap calon pembeli mobil harus menghindari mobil bekas kebanjiran atau tabrakan. Cara yang paling kasatmata untuk menelitinya adalah dengan melihat cat pada bagian samping atau atas mobil. Bila terdapat bagian cat yang berbeda, ada kemungkinan mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan. Periksa pula kap mesin, bila list atau karetnya hilang, mungkin mobil pernah mengalami kecelakaan. Cek juga apakah nat mobil datar simetris atau bergelombang. Bila masih presisi rata, ada kemungkinan mobil tidak mempunyai masalah.

Kemudahan Pembayaran

Cara pembayaran yang lebih fleksibel merupakan salah satu keuntungan membeli mobil bekas di showroom. Konsumen bisa mendapatkan mobil yang diharapkan dengan kredit atau leasing. Salah satu faktor penentu penting saat orang akan membeli mobil adalah kemudahan pembayaran.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.