Header Ads

Cara Mudah Merawat Chrome

Cara Mudah Merawat Chrome

Chrome
Tampilan chrome pada kendaraan, baik mobil maupun motor bisa memberikan kesan kemewahan. Warna yang berkilau tersebut dapat menambah kesan "wah" bagi orang yang memandangnya. Namun, hati-hati, jangan sampai salah perawatan karena akan mempercepat usia "wah" dari kendaraan.

Pahamilah cara merawat chrome yang baik. Merawat chrome adalah tidak sulit, asal telaten dalam melakukannya. Contohnya, rajin membilas dengan air bersih saat chrome terkena kotoran atau air hujan kemudian mengelapnya hingga kering. Air hujan mempunyai kandungan asam dan garam yang tinggi sehingga dapat merusak chrome.

Jangan biarkan bekas air hujan menempel pada permukaan chrome terlalu lama karena bisa membuat warna chrome menjadi jelek, buram, dan cepat rusak. Jika sudah terlanjur bernoda, maka coba dulu membersihkannya dengan minyak kayu putih. Caranya, tuang minyak kayu putih di tangan atau kain lap, kemudian sapu ke bagian permukaan chrome yang terkena noda hingga bersih.




Hindari membersihkan permukaan chrome menggunakan deterjen atau sabun colek. Kandungan zat kimia yang terdapat pada deterjen dan sabun colek sangat tinggi sehingga lama-kelamaan bisa merusak chrome.

1 comment:

  1. kalo cara merusak chrome atau ngilangin cara yang mudah gimana pliss info nya

    ReplyDelete

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.