Header Ads

Cara Merawat Power Window Secara Sederhana

Cara Merawat Power Window Secara Sederhana

Power Window pada Mobil
Sumber gambar: www.merdeka.com

Power window merupakan fitur pada mobil yang pengoperasiannya dengan menekan salah satu tombol yang ada pada pintu diperkenalkan pertama kali oleh Packard pada 1940 melalui salah satu variannya, Packard 180 Series. Sistem ini dirasakan semakin penting dan dijadikan fitur standar seiring dengan perkembangan teknologi otomotif.

Sistem jendela pada mobil ini dapat bekerja dengan baik karena terbentuk dari beberapa komponen. Komponen-komponen tersebut adalah motor power window, regulator, gerigi, dan rel atau jalur kaca. Penjelasan singkat mengenai komponen-komponen tersebut bisa dibaca di sini.

Nah, mengingat pentingnya power window untuk kenyamanan berkendara, maka harus dibarengi dengan perawatan terhadap komponen-komponen tersebut. Cara sederhana yang bisa dilakukan untuk merawat power window ini adalah dengan menjaga jalur kaca atau rel tetap dalam keadaan yang bersih.

Langkah gampang yang bisa dilakukan adalah pemakaian sampo atau cairan khusus. Elastisitas karet akan terjaga dan kotoran bisa segera hilang dengan menjaga kelembapan dan kebersihan jalur kaca tersebut secara rutin.

Di samping itu, hal lain yang perlu dilakukan dalam merawat power window ini adalah dengan memperlakukan tombol power window secara halus supaya arus listrik bisa mengalir dengan wajar. Nah, rawat dan jagalah semua komponen yang ada pada power window agar tetap nyaman dengannya.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.