Header Ads

Tips Memilih Jas Hujan

Tips Memilih Jas Hujan

Jas hujan mempunyai manfaat yang begitu besar bagi pemotor yang selalu dihadapkan dengan hujan. Terlebih lagi belakangan ini curah hujan masih tinggi di beberapa wilayah.

Walaupun memilih jas hujan terdengar sepele, namun tidak dapat dianggap enteng. Pasalnya, salah memilih jas hujan bisa berakibat fatal jadinya.

Nah, berikut ini beberapa tips sederhana dalam memilih jas hujan bagi para pemotor.

Hindari Jas Hujan Model Ponco

Jas hujan model ponco atau tanpa sambungan sering merepotkan dan berbahaya karena kerap tersangkut di gir belakang motor. Pilihlah jas hujan dengan model seperti baju dan celana yang berukuran pas di badan supaya tidak melambai ke mana-mana.

Pilih Warna yang Cerah

Pilih jas hujan model baju dan celana yang berwarna cerah. Pasalnya, jarak pandang pengendara menjadi berkurang ketika kondisi hujan. Apalagi kalau hujan di malam hari. Bila memakai jas hujan dengan warna cerah bisa memberikan tanda bahwa ada orang di depan motor Anda. mengandung fosfor atau cotlite. Kandungan tersebut dapat memancarkan cahaya jika tersorot oleh cahaya lampu motor yang ada di belakangnya.

Jas Hujan
sepertinyabegitu.blogspot.com

Bahan Polyvinyl Chloride (PVC)

Jas hujan yang menggunakan bahan PVC tidak tembus air walaupun dihadapkan dengan hujan lebat. Bahan PVC mempunyai pori-pori yang lebih ketat dan halus dibandingkan dengan jas hujan berbahan parasut yang gampang menyerap air.

Bahan Resleting yang Kuat

Resleting kerap menjadi masalah yang selalu dihadapi para pemotor selain bagian paha dan kualitas jahitan yang sering rusak. Oleh karena itu, pastikan resleting terbuat dari bahan yang kuat sebelum membeli jas hujan.

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.